Pemkab Pasuruan Gencarkan Percepatan Vaksinasi COVID-19

Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama Forkopimda terus menggencarkan percepatan vaksinasi COVID-19 kepada puluhan ribu warga di seluruh desa dan kelurahan.

Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf melalui Sekretaris Daerah Anang Saiful Wijaya, baru-baru ini, mengatakan vaksinasi kolaborasi yang sudah berlangsung sejak sepekan terakhir sudah menyasar ratusan ribu warga pedesaan.

Bupati mengatakan, jumlah vaksin yang disuntikkan per harinya rata-rata mencapai 15 ribu dosis. Bahkan ada yang sampai menembus 45 ribu dosis vaksin yang disuntikkan. Khusus bagi mereka yang tidak mau divaksin, Irsyad mengatakan, petugas tetap melakukan pendekatan agar warga memahami akan pentingnya vaksinasi.

"Rata-rata 15 ribu warga yang kita suntik vaksin Sinovac. Kebanyakan sangat menunggu giliran vaksin, meski ada beberapa warga yang memang 'nggak' mau divaksin karena takut kenapa-kenapa. Maka dari itu, kita melakukan pendekatan, termasuk Pak Bupati, Pak Wabup dan anggota Forkopimda yang juga turun langsung untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat," kata Anang.

"Dalam vaksinasi kolaborasi, total ada 16 kecamatan yang menjadi sasaran prioritas," pungkasnya.