Wabup Mabar Buka Monev Pelayanan Primer dan Capaian KBK

Labuan Bajo - Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Primer dan Capaian Kapitasi berbasis Kommitmen (KBK) yang dihadiri oleh para kepala puskesmas dan bendahara pengelola JKN Puskesmas di Hotel La Prima Labuan Bajo, Jumat (24/9).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan serta capaian KBK sebagaimana tertuang dalam Peraturan BPJS Kesehatan Nomor 7 Tahun 2019 tentang petunjuk pelaksanaan pembayaran kapitasi berbasis kinerja pada fasilitas kesehatan tingkat pertama .

Yulianus Weng mengatakan bahwa rapat monitoring dan evaluasi ini merupakan momentum untuk berbenah sehingga perlu ada keterbukaan.

"Rapat ini merupakan momentum untuk berbenah dan perlu ada keterbukaan sehingga kita menemukan apa yang menjadi permasalahan sehingga rujukan dan klaim bpjs lebih banyak ke RS Siloam dari pada RSUD Komodo," ucap Yulianus Weng.

Wabup Yulianus Weng berharap pertemuan tersebut juga ada solusi yang konstrukstif untuk pembenahan RSUD Komodo, mengingat RSUD Komodo akan ditingkatkan statusnya menjadi RSUD Tipe A.

"Kami berharap melalui pertemuan ini lahir solusi konkrit dan konstruktif guna pembenahan kedepan lebih baik dari sisi mutu pelayanan di RSUD Komodo," harap Wakil Bupati Bumi Komodo tersebut.