Pembelajaran Tatap Muka di Demak Berjalan Aman dan Lancar

Demak – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Demak relatif berjalan aman dan lancar. Hal ini mengingat Demak kini berstatus zona hijau serta gencarnya proses vaksinasi COVID-19.

Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) mengatakan, selain itu, penerapan protokol kesehatan saat PTM menjadi faktor penting lainnya.

“Insya Allah PTM di Demak aman. Vaksin sudah digencarkan, dan terkait PPKM, Kabupaten Demak hampir mendekati level 1,”ujarnya.

Sehubungan ditemukanya kasus positif COVID-19 pada peserta yang mengikuti PTM, sehingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menginstrusksikan setiap daerah untuk melakukan swab rapid antigen secara acak pada peserta sekolah yang menggelar PTM, FBS mengatakan, Pemkab Demak telah melakukan langkah testing pada pelajar untuk antisipasi, namun tidak ada pelajar yang ditemukan posisif COVID-19.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, pihaknya juga melakukan swab antigen kepada peserta sekolah yang mengadakan PTM. Ia menyebutkan, langkah tersebut terus menuju langkah optimal ke depannya.

“Kita sudah ada beberapa sekolahan yang kemarin memang bersama dengan Polri. Jadi kemarin kita melakukan vaksinasi dan juga swab antigen pada guru guru. Memang belum maksimal karena masih awal, tapi ke depannya kita terus lakukan langkah maksimal,” jelas Eisti.