Pj Bupati Muara Enim Tinjau Tes SKD CASN-PPPK

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar meninjau Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 di gedung takraw GOR Pancasila, Kabupaten Muara Enim, Senin (27/9).

Nasrun Umar mengatakan bahwa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) baik bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Muara Enim Tahun 2021 akan diselenggarakan mulai dari 27 September hingga 8 Oktober 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 5.267 orang dengan rincian 4.782 orang peserta seleksi CPNS memilih lokasi tes di Kabupaten Muara Enim, 431 CPNS memilih lokasi tes di luar daerah, dan 54 orang peserta seleksi PPPK non-guru.

"Saya ucapkan selamat berjuang do your best and let god do the rest, jangan sia-siakan kesempatanmu, lakukan yang terbaik, jangan lupa berdoa dan selanjutnya serahkan kepada Tuhan YME. Dan khususnya untuk panita penyelenggara kegiatan ini mohon kiranya lakukan tugas sebagai mestinya dan dengan penuh rasa tanggung jawab agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar HNU, sapaan akrabnya.

Lebih Lanjut dirinya mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim berkomitmen untuk menyelenggarakan seleksi CPNS dan PPPK yang akuntabel, transparan, bersih serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, mulai dari pendaftaran, seleksi hingga kelulusan tidak dipungut biaya alias gratis. Hal ini ditujukan agar setiap kandidat yang terpilih menjadi CASN dan PPPK ini adalah orang-orang yang terpilih dan memang layak serta berkompeten di bidangnya.

Turut hadir mendampingi bupati, Pj Sekretaris Daerah, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Staf Ahli.