Gibran Launching Aplikasi "Solo Sale Go"

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara launching aplikasi Solo Sale Go di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung, bersama dengan Ketua Kadin Surakarta, Pimpinan Perwakilan Bank Indonesia, dan Ketua Panitia Solo Great Sale, Selasa (28/9).

Launching aplikasi Solo Sale Go bertujuan untuk mencatat identitas customer atau user Solo Great Sale (SGS) dan digunakan untuk input transaksi dari tenant/merchant yang mengikuti Solo Great Sale 2021.

Gareng S Haryanto selaku Ketua Kadin Surakarta mengatakan, bahwa target dari tenant/merchant dari Solo Great Sale sejumlah 20.000 dengan transaksi yang berlangsung secara non tunai.

“Harapan kami nanti dalam Solo Great Sale semuanya bertransaksi dengan non tunai atau dalam arti digitalisasi semuaya. Adapun target tenant/merchant Solo Great Sale sejumlah 20.000,” ucap Gareng.

Sementara itu, Gibran berharap dengan adanya Aplikasi Solo Sale Go ini dapat meningkatkan jumlah transaksi di Surakarta sehingga mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

“Harapan dalam satu bulan ini kita bisa meningkatkan jumlah transaksi di Kota Solo.  Ini sudah waktunya untuk kita melakukan percepatan pemulihan ekonomi,  kita genjot lagi transaksi  dibulan Oktober ini, dengan harapanya Solo secara ekonomi bisa segera bangkit dari pandemic dan sekali lagi dengan adanya aplikasi Solo Sale Go ini transaksi bisa kita lakukan secara chaslees dan juga semua transaksi di record dalam aplikasi ini sehingga nanti akan mendapatkan point, pointnya yang bisa di tukar nanti ada hadiah utama rumah, mobil, motor dan sebagainya,” ucap Gibran.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto menjelaskan bahwa kegiatan Solo Great Sale ini berlangsung  1 - 31 Oktober dengan persiapan kick off pada 1 Oktober 2021 di kawasan Stadion Manahan.

Setelah launching aplikasi Solo Sale Go dilanjutkan dengan pengunduhannya di Play Store dan scan barcode oleh Gibran.

“Saya kira ini momen yang sangat tepat karena vaksinasi kita sudah tinggi sekali, angka covid juga sudah turun, GOR juga sudah sangat turun sekali ini waktunya ini waktunya untuk percepatan pemulihan ekonomi jadi ini moment yang sangat tepat saya ajak semua nya warga kota solo silahkan tidak perlu takut lagi untuk beraktivitas, tidak perlu takut lagi melakukan kegiatan-kegiatan aktivitas ekonomi tapi saya ingatkan sekali lagi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Gibran.