Permudah Pembayaran Pajak, Wabup Bengkulu Tengah Launching Aplikasi SIBAES

Bengkulu Tengah - Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi melakukan launching aplikasi Sistem Pembayaran Elektronifikasi (SIBAES) untuk kemudahan pembayaran pajak oleh masyarakar, di ruang rapat bupati, Kamis (30/9).

Pada peluncuran ini sekaligus dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Integrasi Aplikasi E-Pendapatan Bank Bengkulu dan SIBAES Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, dalam keterangannya sangat menyambut baik aplikasi SIBAES ini. Menurutunya, pandemi COVID-19 membuat pelayanan menjadi terganggu, di satu sisi masyarakat memiliki hak untuk terus mendapatkan pelayanan, tetapi di sisi lain aktivitas kerumunan pada palayanan publik dapat meningkatkan eskalasi virus Corona.

“Untuk itu harapan kami aplikasi SIBAES ini semoga dapat memberikan layanan yang lebih flexible dan aman di saat pendemi COVID-19 yang belum tahu kapan selesainya," harap wabup.

Sementara itu, Pimpinan Divisi Corparate Secretary Roby Wijaya mengungkapkan bahwa Bank Bengkulu sangat mendukung Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Nantinya masyarakat hanya dengan menggunakanfawainya di rumah sudah bisa melakukan transaksi melalui aplikasi SIBAES.

“Kedepannya aplikasi SIBAES dapat membantu melaksanakan program perbankan dan juga membantu pemda dalam membangun daerah," ungkap Robi.

Ditambahkan oleh Kepala BKD Weldo Kurnianto. Dirinya berharap aplikasi SIBAES bisa bermanfaat dan mengakomodir dengan baik bagi seluruh wajib pajak yang ada di Bengkulu Tengah,

"Tentu pemda akan terus melakukan upaya yang maksimal dalam memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat Bengkulu Tengah," tutupnya.