Bupati Pemalang Groundbreaking Kawasan Usaha PT Aneka Usaha

Pemalang – PT Aneka Usaha Kabupaten Pemalang (Perseroda) membangun Kawasan Usaha di Jalan Raya Pemalang – Randudongkal. Peletakan batu pertama (groundbreaking) dilakukan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Kamis (30/9).

Dalam kesempatan itu, Bupati Agung menilai bahwa pembangunan Kawasan Usaha sebagai sebuah progress untuk meningkatkan income yang dapat berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Peletakan batu pertama kawasan usaha ini merupakan bentuk progress yang dilakukan PT. Aneka Usaha dalam mengembangkan unit usahanya. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah perusahaan untuk meningkatkan income dan keuntungan yang dapat berkontribusi pada peningkatan PAD," jelas Agung.

Seraya mengapresiasi progres PT Aneka Usaha dalam mengembangkan bisnisnya, Bupati Agung juga berpesan kepada jajaran direksi agar dapat mengelola perusahaanya dengan baik.

“Perlu untuk saya sampaikan terutama kepada jajaran Direksi PT Aneka Usaha, bahwa keberhasilan mengembangkan unit usaha haruslah didukung dengan komitmen pengelolaan yang tepat, pengetahuan yang memadai, serta rencana bisnis yang matang,” pesan Agung yang kemudian menjelaskan bahwa ke depanya di kawasan usaha juga akan dibangun beberapa unit usaha seperti Industri Precast Beton, Ashpalt Mixing Plant, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), serta Pengolahan Limbah Medis.

Dengan berbagai jenis usaha yang akan dikembangkan melalui pembangunan kawasan usaha itu, Agung berharap PT Aneka Usaha dapat berkontribusi dalam pembangunan wilayah sekitar Pantura.

“Saya berharap, kawasan usaha ini di masa yang akan datang dapat menjadi sentra industri yang berkontribusi positif pada pembangunan wilayah-wilayah di sekitar pantura. Untuk itu, saya sekaligus mempromosikan kawasan usaha milik PT. Aneka Usaha kepada Bapak dan Ibu sekalian yang membutuhkan layanan unit usaha kami,” harap Agung.

Sementara itu Direktur Utama PT Aneka Usaha Eko Hari Karyanto menjelaskan, perusahaanya telah melakukan perubahan nama, dari sebelumnya bernama Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) menjadi PT. Aneka Usaha (Perseroda). Ia pun menjelaskan bahwa pembangunan kawasan usaha sebagai percepatan ekspansi bisnis.

“Tepatnya 1 bulan lebih 5 hari dari saya dilantik (red-sebagai Direktur Utama) oleh Pak Bupati pada tanggal 25 Agustus 2021, kami dapat melakukan percepatan untuk ekspansi bisnis di PT Aneka Usaha,” terangnya.