Diskominfo Semarang Kunjungi Batang Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Batang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Semarang lakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Batang dalam rangka silaturahmi dan tukar pengalaman. Terutama tentang Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik, Teknologi, dan Pelayanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Ruang Analitik Diskominfo Batang, Jumat (1/10).

Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Triossy Juniarto mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar hubungan antara Diskominfo Batang dan Semarang tetap terjalin dengan baik. Selain itu, untuk bertukar pengalaman dan ilmu, agar dapat memajukan daerahnya masing-masing.

“Diskominfo Batang saat ini telah membuat Kliping Digital yang bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses berita seputar Kabupaten Batang, dimana Diskominfo Batang secara teknis bagaimana mengembangkan terkait dengan sistem informasi dan komunikasi di bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP),” jelasnya.

Dijelaskannya, mudah-mudahan apa yang kami sampaikan kepada Diskominfo Semarang dapat menerima presentasi dari kami.

Diskusi seperti ini sudah dengan siapa pun dan selama ini kami juga sering didatangi oleh Kabupaten/Kota lain, kami terbuka kalau memang ada kecocokan ada yang berkaitan kinerja apapun itu di bidang IKP, bidang Statistik dan semuanya.

“Kami di sini terbuka dengan kehadiran rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Semarang, semoga dapat menjadikan Pemerintah Kabupaten Batang dan Pemerintah Kabupaten Semarang yang lebih baik

Sementara itu, Sekertaris Diskominfo Kabupaten Semarang Alexander Gunawan mengatakan, bahwa Kabupaten Batang menjadi salah satu contoh bagi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Semarang dalam pengelolaan media yang semakin hari memiliki peningkatan.

“Dengan adanya kliping digital tersebut sangat membantu sekali, karena untuk mendapatkan berita terbaru yang kemudian dibuat e-kliping agar masyarakat lebih mudah untuk membacanya,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan kunjungan kerja ini Kabupaten Semarang dan Kabupaten Batang dapat berdiskusi dan menggali ilmu bersama.

Pencetus Kliping Digital Siska Nofianti dan Pranata Humas Diskominfo Batang menyampaikan, dengan adanya kliping digital sangat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengetahui berita yang terjadi di Kabupaten Batang.

“Dengan adanya kliping digital yang memungkinkan seluruh masyarakat bisa membaca berita tentang Kabupaten Batang kapanpun dan dimanapun,” ujar dia.

"Di dalam kliping digital juga diberikan akses survei kepuasan kepada masyarakat, mungkin ada yang mau memberi saran tampilan atau isinya kurang akan kita tampung terlebih dahulu untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.