Pemkab Aceh Barat Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Puting Beliung

Meulaboh - Pascaterjangan angin puting beliung di sejumlah permukiman masyarakat pada Jumat (1/10), Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas sosial menyerahkan bantuan masa panik kepada korban bencana angin puting beliung yang berada di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan.

Bantuan masa panik tersebut diserahkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat War Johan, yang juga didampingi oleh unsur Muspika Johan Pahlawan bersama dengan aparatur desa di halaman kantor Keuchik setempat.

Dalam kesempatan tersebut, War Johan mengatakan bahwa jumlah korban yang mendapatkan bantuan masa panik ini adalah sebanyak 11 KK yang terdiri dari 43 jiwa termasuk wanita dan anak-anak.

Bantuan tersebut, kata War johan, terdiri dari pakaian, perlengkapan bayi, sarung, bahan pokok, peralatan dapur, perlengkapan shalat, air mineral, terpal, serta kebutuhan lainnya yang dapat meringankan penderitaan para korban.

War Johan menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kesigapan dan kepedulian Pemkab Aceh Barat kepada masyarakatnya dalam menghadapi setiap bencana yang dapat terjadi kapan saja sesuai dengan arahan yang diberikan oleh pimpinan daerah yaitu bupati.

"Bapak Bupati selalu mengingatkan bahwa sebagai pemerintah, kita harus mampu melindungi dan meringankan penderitaan rakyat termasuk kepada korban bencana alam," imbuhnya.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi para korban serta membantu meringankan penderitaan mereka di tengah kondisi sulit yang dialami akibat terjangan angin puting beliung beberapa waktu lalu," tandasnya.