Gotong Royong Warga dan Satgas Efektifkan TMMD Batang

Batang - Selama program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112, Kodim 0736/Batang warga dan satgas melakukan gotong-royong, membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien dalam waktu, sehingga target dapat terpenuhi.

Warga bersama Satgas secara intensif bergotong-royong membawa material batu split/batu belah yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan dalam pengerjaan sasaran fisik, meski harus memikulnya secara manual, namun tidak mematahkan semangat mereka untuk saling membantu.

Danki Satgas TMMD Lettu Inf Kusman mengatakan, personil Satgas TMMD merasa terbantu dengan partisipasi warga yang membantu memikul material ke lokasi TMMD di Dukuh Wonopriyo, Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jumat (1/10/2021).

“Mengangkut material secara manual memang membutuhkan tenaga ekstra, tapi karena posisi letak material ke sasaran tidak memungkinkan untuk diangkut dengan kendaraan terpaksa kita pikul bersama-sama, sehingga pada saat pengecoran semua bahan sudah siap di tempat dan pekerjaan pun tetap lancar,” jelasnya.

Harwono, warga Dukuh Wonopriyo menuturkan sangat senang bisa ikut membantu pekerjaan TMMD.

“Meskipun bukan warga Gerlang, anggota TNI bekerja penuh semangat untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi kami sebagai warga Desa Gerlang wajib membantu, karena hasilnya untuk kita semua,” ujar dia.