Ratusan Pelajar MAN Batang Siap Jalani PTM

Batang - Ratusan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batang telah bersiap untuk menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hal itu ditandai dengan vaksinasi COVID-19 dosis kedua kepada anak didik.

Vaksinasi COVID-19 dosis kedua yang diinisiasi MAN Batang bekerja sama dengan Kodim 0736/Batang diberikan kepada 570 pelajar putra maupun putri dari jumlah keseluruhan 786 siswa. Sedangkan 216 pelajar lainnya telah menerima vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Wakil Kepala Tata Usaha MAN Batang Eko Yuni mengatakan, untuk vaksinasi dosis pertama telah diberikan kepada para siswa pada 18 Agustus lalu.

“Vaksinasi dosis kedua ini merupakan salah satu syarat utama anak diperbolehkannya mengikuti PTM Terbatas sesuai arahan Kantor Kemenag Kabupaten Batang, yang akan dimulai Senin 4 Oktober mendatang,” katanya, saat mendampingi anak didiknya divaksinasi, di ruang kelas MAN Kabupaten Batang, Sabtu (2/10).

Di samping itu, pihak sekolah juga telah membagikan surat pernyataan atau persetujuan dari orang tua agar anak didik diperbolehkan untuk mengikuti PTM.

“Rencananya PTM akan digelar menggunakan sistem absen ganjil genap atau 50 persen dari jumlah keseluruhan siswa, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” ujar dia.