Bupati Apresiasi Raihan Perak PON Atlet Dayung Demak

Demak - Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi atlet dayung asal daerah setempat, Tri Wahyu Buwono yang meraih medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Tri Wahyu Buwono meraih juara kedua di nomor kayak 200 meter putra dengan catatan waktu 00.37.265 detik. Hanya selisih 1 detik dari Pedayung Riau Maizir Ryondra dengan waktu 00.36.987 detik sebagai juara pertama.

“Memang sangat disayangkan meraih juara kedua, namun mboten nopo-nopo, rezeki sampun enten ingkang ngatur dan hal tersebut harus menjadi pelecut semangat mas Tri Wahyu untuk terus mengembangkan kualitas dan kapasitas diri. Saya yakin panjenengan bisa, dan sedulur-sedulur lainnya pun demikian,” kata Bupati Eist'anah.

Pihaknya berharap, kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Demak agar terus menorehkan prestasi.

“Semoga, melalui momentum ini dapat memantik semangat sedulur lainnya untuk terus menorehkan prestasi. Insya Allah ketika usaha betul-betul maksimal, maka rezeki, hasil, dan lain sebagainya pasti akan mengikuti,” lanjut bupati.

Dihubungi terpisah,  atlet dayung Demak Tri Wahyu mengatakan, dirinya tidak menemui kendala pada saat proses perlombaan. Ia pun merasa bangga karena telah membawa nama baik Jawa Tengah khususnya untuk Kabupaten Demak.

“Perasaan bangga haru, senang, campur aduk jadi satu, senang bisa membawa nama jawa tengah khususnya kota kelahiran saya yang selalu saya bela lewat jalur prestasi,” terangnya.

Dirinya berharap olahraga di Kabupaten Demak dapat semakin maju khususnya untuk cabang olahraga dayung.

"Semoga olahraga di Demak dapat mencetak atlet-atlet berprestasi baik nasional maupun internasional, jangan mudah menyerah, tanamkan jiwa pantang menyerah,” ujarnya.

Ditambahkan Tri Wahyu, untuk tahun depan dirinya akan fokus pada event Asian Games yang rencananya akan diselenggarakan di China.

“Insya Allah target untuk kedepanya fokus untuk event Asian Games 2022, mohon doa restu untuk warga Demak yang saya cintai dan banggakan,” tutupnya.