Bupati Optimistis GOR Indoor Batang Bisa Digunakan 2022

Batang - Bupati Batang Wihaji melakukan peninjauan progres pembangunan Gedung Olahraga (GOR) indoor Kabupaten Batang.

“Ini pertama kali saya melakukan pengecekan pada tahun 2021, yang nantinya dipastikan sudah bisa digunakan 2022,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di GOR Indoor Batang, Senin (4/10).

Wihaji mengatakan, progres pembangunan bisa dibilang bagus, yang mungkin secara perencanaan 20% tetapi saat ini lebih.

"Tadi saya sudah koordinasi dengan kontraktor nanti sebelum tanggal 17 Desember 2021 sudah selesai dan ini tinggal finishing saja," ujar Wihaji.

“Saat pengecekan saya melihat ada yg retak-retak pada bangunannya makanya saat ini ingin memastikan hal itu harus diperbaiki oleh pihak kontraktor dan sebagai bahan evaluasi juga,” terangnya lagi.

Wihaji mengatakan, tahap dua ini untuk nilai anggarannya sebesar Rp13,2 miliar pada tahun 2021.

"Dan infrastruktur pendukung pasti ada, tetapi kita selesaikan dulu pembangunan secara bertahap yang terpenting tahun 2022 sudah dapat digunakan," ujarnya.

Selain itu, Wihaji menjelaskan, untuk cabang olahraga yang bisa memakai GOR indoor ini seperti voli, bulu tangkis, dan acara-acara tertentu juga bisa dan kapasitas penontonnya berjumlah 1.500 orang.

“GOR indoor sendiri sudah ada nama yaitu Abirawa sesuai dengan sejarah Kabupaten Batang yang mempunyai Tombak Abirawa,” tandasnya.