HUT TNI Ke-76, Kodim Demak Gelar Tablig Akbar dan Doa Bersama

Demak - Kodim 0716/Demak menggelar Tablig Akbar dan Doa Bersama untuk Bangsa dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 di Serambi Masjid Agung Demak, Senin (4/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono, KH Muhammad Asiq serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan, pada situasi pandemi saat ini yang menjadi musuh utama yakni virus COVID-19. Untuk itu diperlukan sinergitas antara pemerintah, TNI, Polri, tokoh ulama, tokoh pemuda dan seluruh komponen masyarakat untuk melawan wabah tersebut.

"Justru garda terdepan di situasi saat ini bukanlah TNI, namun masyarakat. Bagaimana masyarakat dapat berperilaku dengan  mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19," ujar dandim.

Sebagai Informasi, pada hari yang sama juga dilakukan upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan, dengan Inspektur Upacara Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dan bertugas sebagai Komandan Upacara Danramil 03/Wonosalam Kapten Kav. Karmadi.