Bupati Batang Lantik 111 Pejabat Baru

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (6/10).

Bupati Batang Wihaji mengucapkan selamat kepada 111 pejabat fungsional yang dilantik hari ini. Ia mengatakan, Aparatur Sipil Negara yang sudah dilantik dan disumpah janji agar selalu mengemban amanat yang diberikan bangsa dan negara selaku ASN yang baik untuk melayani masyarakat dan membangun negeri ini dengan penuh dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi.

“Tentu pelantikan jabatan ini adalah proses yang biasa didalam birokasi antara promosi mutasi maupun penyesuaian non faktur dan kontiken fungsional sebagai amandah peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Ia berpesan kepada pejabat baru yang baru dilantik untuk melaksanakan profesional, berdedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT) dengan baik.

“Kita bisa liat Zaman udah berubah, tentu mindset kita mesti ubah sama-sama, bagaimana pejabat yang hari ini suasana kebatinannya dituntut untuk melayani masyarakat dengan sebaik baiknya. Tentu dengan hal ini kuncinya adalah ada 3 hal yaitu, koordinasi, komunikasi dan layani,” tegasnya.

Melayani tanpa, lanjut dia, koordinasi dan komunikasi bisa salah, komunikasi tanpa koordinasi juga bisa salah tetapi komunikasi, koordinasi semangatnya tidak melayani juga salah. Maka kata kunci dalam hal ini Koordinasi, Komunikasi dan Layani menjadi substansi pesan saya yang harus dilaksanakan nantinya.

Ia berharap, ASN juga harus bisa jadi Duta Vaksin untuk mengajak masyarakat di sekitarnya untuk mengikuti vaksinasi, apalagi di Kabupaten Batang termasuk belum tinggi masih sekitar 28% yang mengikuti vaksinasi.