Polres Pekalongan Kota Dorong Masyarakat Gunakan PeduliLindungi

Kota Pekalongan - Polres Pekalongan Kota menerapkan QR aplikasi PeduliLindungi di lingkungan polres setempat bagi para tamu atau pengunjung. Tujuannya untuk mendukung program pemerintah dengan mendorong masyarakat agar memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi.

"Kami meminta para pengunjung untuk menginstal atau scan aplikasi PeduliLindungi. Bagi yang sudah vaksin untuk memanfaatkan aplikasi ini yang belum bisa menginstal dulu," terang Kasubag Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji saat ditemui di kantornya, Selasa (5/10).

Penerapan aplikasi PeduliLindungi ini sekaligus membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi.

"Melalui fitur scan QR code di pintu masuk Polres Pekalongan Kota, kami dapat mengatur kepadatan pengunjung," kata AKP Suparji.

Disampaikan AKP Suparji, aplikasi PeduliLindungi ini terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan COVID-19 dan data vaksinasi nasional.

"Selama kegiatan penerapan QR code aplikasi PeduliLindungi di Polres Pekalongan Kota, masyarakat merespon positif dan mulai menerapkannya," pungkas AKP Suparji.