UP2K PKK Kota Pekalongan Didorong Manfaatkan Pemasaran Digital

Kota Pekalongan - Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan mengajak para anggota UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK kecamatan dan kelurahan untuk mengikuti perkembangan teknologi, termasuk memanfaatkan pemasaran secara digital.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK, Inggit Soraya saat memberikan arahan di Aula Kecamatan Barat pada kegiatan Penilaian lomba UP2K PKK tingkat kota Pekalongan, Selasa (5/10).

Penilaian dilakukan di dua kecamatan yakni kecamatan Pekalongan Barat (kelurahan Pasirkratonkramat dan Podosugih) dan Kecamatan Pekalongan Utara (Kelurahan Kandang Panjang dan Krapyak). Sehingga total peserta sebanyak delapan UP2K PKK kelurahan dari empat kecamatan.

"Hari ini (5/10) penilaian kami lakukan secara administrasi ke empat UP2K PKK kelurahan dari dua kecamatan yakni Kecamatan Pekalongan Barat dan Utara," ungkap Inggit.

Ia mengapresiasi kontribusi dan semangat para kader untuk memajukan wilayahnya masing-masing.

Terkait pemasaran produk, Inggit mengajak para anggota PKK lebih kreatif. Mereka didorong mengemas dan memasarkan produk lewat pemasaran digital seperti media sosial maupun e-commerce, sehingga lebih mudah dikenal di manapun.

"Untuk pemasaran sebetulnya sudah sangat baik, karena beberapa sudah mulai memanfaatkan medsos, di samping memasarkan produknya secara konvensional. Bagi (anggota UP2K) yang belum menggunakan online, nanti kami akan bantu dan berikan bimbingan untuk melakukan pemasaran secara online," katanya.