PPKM di Batang Naik, Bupati Minta ASN Jadi Duta Vaksin

Batang - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Batang, kembali memasuki level 3 setelah sebelumnya sudah memasuki level 2. Penyebab kenaikan level PPKM ini dikarenakan rendahnya serapan vaksinasi di Kabupaten Batang, sekitar 28 persen dari target sasaran 622 ribu penduduk Kabupaten Batang.

Bupati Batang Wihaji meminta kepada semua aparatur sipil negara (ASN) agar menjadi Duta Vaksin COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

“Saya minta ASN jadi Duta Vaksinasi COVID-19 di wilayah masing-masing,” kata Bupati Wihaji ditemui usai Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (6/10).

Kepada mereka (ASN) tokoh-tokoh, lanjut Wihaji, jadi tolong di wilayah masing-masing jika masyarakat yang belum vaksin banyak untuk diajak untuk ikut vaksin. Saya berharap dan sudah saya perintahkan kepala Dinas Kesehatan agar di bulan Oktober tercapai target 50 persen.

Wihaji juga akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, apabila stok vaksin pada pekan ini habis.

“Saya langsung hubungi nanti kepada gubernur Jateng apabila stok vaksin habis. karena memang beliau perintahkan untuk langsung menghubungi apabila stok vaksin habis,” pungkasnya.