Bupati Pemalang Buka Mubes Simongklang

Pemalang - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo membuka Musyawarah Besar (Mubes) Sillaturrahmi Pamong dan Kepala Desa se -Kabupaten Pemalang (Simongklang) di salah satu hotel, Kamis (7/10).

Dalam sambutannya, bupati memberikan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Pemerintahan Desa (Kades dan Perangkat Desa) atas segala dukungan dan partisipasinya dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Dukungan itu sungguh sangat terasa pada berbagai dinamika pemerintahan dan pembangunan hari kemarin, hari ini dan hari yang akan datang," ujar bupati.

Bupati berharap, dengan adanya Mubes ini organisasi terus berbenah, berubah, dan berkembang serta dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang tidak hanya bermanfaat bagi internal organisasi, namun bermanfaat juga bagi pembangunan Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengingatkan kepada para Kepala Desa untuk memahami regulasi penggunaan ADD (Alokasi Dana Desa) dan memenuhi kewajiban sebagaimana diatur melalui Permendes, Permendagri, Permenkeu dan ketentuan peraturan perundangan lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes Imam Wibowo melaporkan, dasar pelaksanaan Mubes Simongklang ini adalah karena telah berakhirnya kepengurusan masa bhakti 2017-2020, Imam juga menyampaikan tujuan Paguyuban ini adalah untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan perangkat desa se-Kabupaten Pemalang serta sebagai wahana untuk mendiskusikan dan memecahkan masalah yang muncul baik bersifat internal maupun eksternal.

Kemudian, Imam juga menyampaikan, fungsi Paguyuban ini adalah sebagai sarana sillaturrahmi kepala desa se-Kabupaten Pemalang sebagai syarat perjuangan untuk meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Pemalang sebagai sarana komunikasi dan transformasi terciptanya kemandirian desa.