Pengecoran Jalan Penghubung Gerlang Batang Selesai Sesuai Target

Batang -  Impian warga untuk mempunyai infrastruktur yang baik sudah terwujud, berkat proses pengecoran jalan penghubung Desa Gerlang sepanjang 1.004 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 centimeter, selesai sesuai target pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0736/Batang.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengungkapkan, jalan penghubung itu sangat membantu terutama untuk meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat setempat.

“Tidak hanya warga Desa Gerlang saja, melainkan sejumlah warga desa tetangga juga akan menikmati kemudahan infrastruktur,” katanya, saat ditemui di Posko TMMD Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Minggu (10/10).

Ia mengatakan, pihaknya optimis pengecoran jalan itu akan selesai sebelum penutupan TMMD. Diharapkan, nantinya jalan rabat beton itu akan mampu meningkatkan perekonomian warga Gerlang dan sekitarnya.

Dandim juga mengimbau, agar para anggota Satgas di lapangan memedomani kalender waktu yang sudah ditentukan, sehingga target pekerjaan akan bisa tercapai sesuai waktu yang ditentukan.

Sesuai rencana, kegiatan tersebut dijadwalkan selama 30 hari. Dimulai tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober.

“Saya berpesan kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, agar tetap semangat, tulus dan ikhlas, serta jaga kekompakan selama kegiatan. Jangan sampai menjadi beban masyarakat, jadikan kegiatan ini sebagai ajang kemanunggalan dengan rakyat,” tandasnya.