TMMD Gerlang Batang Buka Akses Menuju Wisata Telaga Dringo

Batang - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 yang telah selesai dikerjakan oleh Satgas bersama warga, akhirnya dapat membuka akses menuju objek wisata Telaga Dringo.

Telaga Dringo adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, yang berbatasan dengan Desa Gerlang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Wisata Telaga Dringo merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi setiap harinya maupun saat liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang menyegarkan sebelum kembalu beraktivitas.

Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, program TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama Pemerintah untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Dengan pengerasan jalan tersebut diharapkan bisa mempermudah akses petani membawa hasil panennya dan warga pun makin mudah untuk berlibur,” katanya saat ditemui, di Posko TMMD Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Senin (11/10).

Ia mengatakan, pengerasan jalan sepanjang 1.004 meter dan lebar 3 meter tersebut  juga untuk mendukung sektor pariwisata, yakni objek Wisata Telaga Dringo, karena letaknya sangat strategis, ramai dengan pengunjung dan dapat dijadikan jalur alternatif.

“Tentunya pembangunan fisik TMMD ini akan sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Sehingga potensi alam ini bisa dikembangkan dengan baik,” terangnya.

Ia memastikan, akses jalan menuju destinasi potensi alam ini, akan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga sekitar Desa Gerlang.