Terapkan Core Values, ASN Batang Diminta Berikan Pelayanan Terbaik

Batang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang melalui Bagian Organisasi Setda Kabupaten Batang bersama Kemenpan RB menggelar sosialisasi implementasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) beranjak dan Employer Branding di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Selasa (12/10).

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Batang Budiyono mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka penguatan budaya kerja sebagai salah satu strategis transformasi pengelolaan ASN menuju berkelas dunia. Sebagai dasara ketentuan Pasal 4 dan Pasal 5 Undang-Undang Nomor Tahun 2014 tentang aparatur sipil Negara diperlukan keseragaman nilai-nilai dasar ASN.

Dijelaskannya, tujuan sosialisasi untuk melakukan menginternalisasikan dan mengimplementasikan Core Values ASN Berakhlak secara utuh tidak menambah atau mengurangi definisi dan panduan perilaku.

“Nilai-nilai dasar Berakhlak menjadi dasar penguatan budaya kerja di Pemkab Batang untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan instansi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa sosialisasi mengacu pada Surat Edaran Bupati Batang Nomor 061/1935/2021 tentang implementasi Core Values dan Employer Branding ASN di Pemkab Batang yang isinya bagimana kita menjadi ASN harus memiliki jiwa amanah, kompeten, harmonis, loyal, dan kolaboratif.

“Saya ingin setelah sosialisasi ini Core Values ASN mempunyai orientasi bersama dengan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Bukan jamannya lagi ASN sebagai pejabat pada masa kolonial yang justru meminta dilayani masyarakat,” tegasnya.

Ia berharap, melalui Core Values ASN, budaya kerja ASN yang berprofesional dalam melayani masyarakat Kabupaten Batang dengan orientasi pelayanan berkualitas dan profesional harus dimaknai dengan baik setiap abdi negara.