Pemkab Batang Jalin Kerjasama dengan UNWAHAS

Batang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang dengan Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) di Ruang Abirawa, Kabupaten Batang, Selasa (12/10).

Rektor UNWAHAS Semarang Mudzakir Ali mengatakan bahwa hari ini pihaknya melakukan penandatanganan MOU Tri Dharma yang berkaitan tentang pemerintahan dan kemasyarakatan termasuk pembangunan juga, karena bagaimana pun perguruan tinggi pendidikan itu harus singkron terhadap masyarakat.

Karena pendidikan maju juga ada peran masyarakat. sebaliknya masyarakat ingin maju harus ada pendidikan apalagi perguruan tinggi dari situ kita ingin menjadi alumni yang berguna untuk masyarakat terutama ada perbaikan daerah-daerah yang kita kerjasama.

“Kita memilih Pemkab Batang untuk bekerja sama, karena banyak mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Batang dan kita juga dekat dengan Bupati Batang Wihaji yang sudah seperti saudara,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, pertama saya mengucapkan terima kasih kepada rektor UNWAHAS Semarang yang sudah hadir secara pribadi dalam penandatanganan MOU dengan kita.

“Kerjasama antara Pemkab Batang dengan UNWAHAS Semarang tentu saya senang dan bangga karena perguruan tinggi apapun alasannya akan membuat peradaban dan Pemerintah Daerah akan lebih maju, apakah dalam riset, pendidikan, atau pun pendidikannya hal itu yang akan kita kerjasamakan,” ungkapnya.

Wihaji mengatakan, nantinya masing-masing Dinas secara teknis bisa Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan fakultas masing-masing.

Ia berharap, nantinya ada saling support antara Pemkab Batang dengan UNWAHAS Semarang untuk bersinergi bersama apa yang menjadi kelemahan Pemerintah Daerah di support ide-ide yang muncul dari perguruan tinggi.