Pj Bupati Muara Enim Tinjau Pilkades Serentak

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar bersama unsur Forkopimda turun langsung meninjau proses pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, tepatnya ke Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, Desa Tanjung Raman Kecamatan Ujan Mas, dan Desa Kuripan Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kamis (14/10).

"Kami sengaja turun langsung kelapangan untuk menyaksikan langsung proses jalannya Pilkades yang digelar serentak se-Muara Enim, dan Alhamdulilah semuanya berjalan dengan aman, damai, demokratis, dan lancar sesuai aturan yang berlaku terlebih lagi saya melihat baik dari panitia ataupun masyarakat sudah menerapkan protokol kesehatan COVID-19," ucap HNU, sapaan akrabnya.

Kemudian, HNU yang juga didampingi Asisten III Bidang Administrasi dan Umum mengatakan bahwa pada hakekatnya Pilkades sama seperti kompetisi pada umumnya yang berarti pasti ada yang menang dan ada yang kalah dan itu hal yang biasa. Untuk itu, nanti, seusai pemilihan ini, siapapun yang menang tidak boleh terlalu beruforia dan sebaliknya yang kalah tidak boleh berkecil hati tentu harus dapat menerimanya dengan lapang dada karena masih banyak kesempatan yang lain di depan.

"Namun lebih dari itu, tentu kita mengharapkan dan maknai dari Pilkades ini yaitu mendapatkan Kades yang berkualitas karena dengan Kades yang berkualitas tentu akan memberikan sumbangsih yang besar pada arah kebijakan pembangunan yang akan datang," pungkasnya.

"Marilah bersama-sama kita sukseskan Pilkades serentak ini dengan cara saling menjaga, bekerjasama dan tentu saling menghargai satu sama lain jangan sampai terjadi konflik ataupun sejenisnya. Dengan begitu, maka tentu Pilkades yang aman, damai dan sukses sesuai harapan kita dapat terwujud," ajak HNU.