Bagian ESDM dan Kehutanan Sumba Barat Gelar Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Bodohula - Bagian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kehutanan Setda Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) Bodohula, Jumat (24/4).

Kegiatan ini diikuti oleh warga Desa Bodohula yang tinggal di sekitar PLTBm, dengan fokus sosialisasi pada langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona melalui melaksanakan prilaku hidup sehat dengan rajin cuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum dan setelah menyentuh sesuatu, penggunaan masker, pentingnya menjaga jarak fisik dan tidak berkumpul dalam keramaian.

Selain sosialisasi juga dilakukan pembagian masker dan edukasi cuci tangan pakai sabun yang benar kepada masyarakat setempat.

Kepala Bagian ESDM dan Kehutanan Grace W. Ora menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilakukan mengingat masih banyaknya warga yang belum memahami tentang bahaya COVID-19, sehingga cenderung mengabaikan anjuran pemerintah.

"Melalui sosialisasi yang dilaksanakan ini, kami berharap masyarakat Bodohula di sekitar lokasi PLTBm dapat lebih memahami perlunya mencegah penyebaran virus corona," harapnya.

Lebih lanjut, Grace mengatakan, kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 ini akan dilakukan secara kontinyu di setiap permukiman dan perkampungan.

Kegiatan sosialisasi ini tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan menjaga jarak fisik.

Turut hadir, sekretaris Desa Bodohula, kepala Dusun 3 Boduhula, RT/RW setempat dan kepala UTL (Usaha Tani lestari).