Desa Tanjung Tiga Muara Enim Raih Penghargaan Proklim Utama

Muara Enim - Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan kembali meraih penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Utama  dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada acara puncak Festival lklim Tahun 2021 di Arboretum Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta, Selasa (19/10).

Tidak hanya ProKlim Utama saja yang mendarat di Bumi Serasan Sekundang , tapi juga ada tiga prestasi lainnya, yakni Apresiasi Pembinaan ProKlim Tingkat Kota/Kabupaten yang diberikan kepada Pemkab Muara Enim, Apresiasi Pendukung ProKlim untuk PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim, dan Sertifikat ProKlim Utama untuk Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim.

Program Kampung Iklim merupakan program nasional dari KLHK RI untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal berupa upaya adaptasi dan upaya mitigasi dengan meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

"Selamat atas prestasi yang diraih ini semoga kedepan kita dapat terus mempertahankan dan meningkatkan upaya dalam mengurangi dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca di Kabupaten Muara Enim ini, dan satu hal yang paling penting yakni harus berkelanjutan karena tujuan kita bukan prestasi tapi untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaluddin yang mewakili Bupati Muara Enim.