FMB Donasi 100 Hazmat Kepada Pemkot Ambon

Ambon - Forum Maluku Berkarya (FMB) mendonasikan 100 set baju hazmat kepada Pemerintah Kota Ambon. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum FMB Julian Palar kepada Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru di Balai Kota Ambon, Rabu (22/4).

Ketua Umum FMB Julian Palar menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada Pemkot Ambon ini sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis penanganan pandemi virus corona atau COVID-19.

"Jadi bantuan yang kami donasikan adalah baju pelindung diri atau hazmat bagi tim medis, karena mereka adalah garda terdepan dalam melawan COVID-19," ujarnya.

Palar menambahkan, bantuan 100 set alat pelindung diri (APD) yang diberikan saat ini merupakan tahap pertama.

"Untuk tahap II rencananya kita akan berikan kurang lebih 300 set hazmat bagi para tenaga medis," tambah Palar.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru menjelaskan, bantuan yang diterima pemkot ini akan diteruskan kepada Gugus Tugas COVID-19 Kota Ambon.

"Paket bantuan yang diterima saat ini akan diteruskan ke Gugus Tugas COVID-19 Kota Ambon yang selanjutnya akan disalurkan ke puskesmas-puskesmas di wilayah setempat," kata ujarnya.

Tidak lupa, Latuheru juga memberikan apresiasi kepada FMB atas bantuan yang diberikan untuk penanganan COVID-19 di Kota Ambon.

"Atas nama Pemkot Ambon, saya memberikan apreasi dan terima kasih kepada FMB atas bantuan yang diberikan," ujarnya.