Pemkot Ambon Siapkan Takjil Gratis Warga Kurang Mampu

Ambon - Pemerintah Kota Ambon menyiapkan hidangan berbuka puasa atau takjil secara gratis bagi warga kurang mampu selama bulan suci Ramadhan,

"Kami sudah putuskan bahwa selama bulan suci Ramadhan, takjil akan diberikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan baik di desa-desa maupun kelurahan-kelurahan yang mayoritas penduduknya Muslim. Ini juga bagian dari penanganan COVID-19 di Kota Ambon," kata Richard di Ambon, Rabu (22/4).

Dia menjelaskan, mekanisme pembuatan takjil gratis itu akan dikoordinasikan dengan perangkat desa, kelurahan dan pemerintah negeri setempat.

"Dari hari pertama Ramadhan sampai terakhir, takjil akan pemerintah siapkan secara gratis. Pimpinan pada tingkat desa bisa melakukan koordinasi untuk pemberdayaan masyarakat," terangnya.

Pemberdayaan yang dimaksud Richard, yakni dengan melibatkan ibu-ibu pengajian atau kelompok masyarakat setempat untuk penyediaan takjil tersebut, yang nantinya dibeli oleh pemkot untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

"Jadi ada beberapa manfaat dari kegiatan ini, selain membantu warga kurang mampu, juga bagian dari pemberdayaan ekonomi masyarakat selama Ramadhan maupun di tengah situasi pandemi COVID-19," ujarnya.