Pemprov Sumsel Apresiasi Vaksinasi oleh GLOW Muara Enim

Muara Enim - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Rosidin Hasan membuka langsung kegiatan vaksinasi tahap kedua yang diselenggarakan oleh Gabungan Lembaga, Organisasi Masyarakat dan Wartawan (GLOW) Kabupaten Muara Enim di Komplek Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, Kota Muara Enim, Kamis (21/10).

Rosidin mengatakan bahwa dirinya salut dengan Kabupaten Muara Enim baik Pemerintahannya ataupun organisasi lainnya seperti GLOW yang berinisiatif membantu meringankan tugas pemerintah dalam melakukan vaksinasi untuk masyarakat.

“Salut saya, ini menggambarkan bahwa sinergitas antar pemerintah dan organisasi masyarakat, lembaga, termasuk wartawan di Muara Enim terjalin dengan baik dan solid, teruskan itu,” ucapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada organisasi ataupun lembaga-lembaga lainnya yang ada di Muara Enim untuk dapat mengikuti jejak GLOW dalam rangka menyukseskan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

"Dan satu hal lagi untuk GLOW Kab. Muara Enim agar kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan di Kota Muara Enim saja tapi lakukanlah di kecamatan ujung Muara Enim seperti di Semendo Raya," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Emran Tabrani selaku perwakilan dari Bupati sependapat dengan apa yang dikatakan oleh Asisten I Sumsel bahwa dirinya pun mengharapkan agar kegiatan kemasyarakatan seperti ini dapat ditiru diikuti jejaknya oleh organisasi ataupun lembaga-lembaga lainnya sehingga target kita memvaksin seluruh masyarakat di Bumi Serasan Sekundang akan cepat tercapai dan insya Allah Pemkab Muara Enim siap membantu dan mendukung.

“Atas nama seluruh masyarakat Kab. Muara Enim, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Muara Enim, khususnya pada hari ini dilaksanakan vaksinasi tahap kedua oleh GLOW sebanyak 500 dosis. Karena, Penanganan pandemi COVID-19 perlu sinergi dan gotong royong dari semua pihak. Pemerintah tidak akan mampu maksimal menangani sendiri. Kolaborasi multipihak sangat diperlukan, seperti halnya pada hari ini," pungkasnya.

Di akhir acara, Asisten I Provinsi Sumsel bersama Pj Sekda Muara Enim memberikan secara simbolis bantuan beras kepada masyarakat yang kurang mampu yang ikut dalam vaksinasi tersebut.