TP PKK Banjar Sosialisasi AKU HATINYA PKK dan Keluarga Sehat Serta Gagah Bencana

Martapura – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi AKU HATINYA PKK dan Keluarga Sehat dan Gagah Bencana Tahun 2021, di salah satu hotel di kawasan Kertak Hanyar, Senin (25/10).

Turut hadir mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Ketua III TP PKK Banjar Nurul Chatimah, Sekretaris Dinas PMD Banjar Noon Zairina Warista dan seluruh pengurus TP PKK di wilayah Kabupaten Banjar.

Ketua III TP PKK Banjar Nurul Chatimah mengatakan, PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah, dimana para kadernya menjadi penggerak dan ujung tombak pelaksana program pemberdayaan dan kesejahteraan dilapangan.

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah strategis bagi kita untuk berkontribusi dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, serta peningkatan kesehatan dan kemandirian ekonomi keluarga,” harapnya.

Lebih jauh dikatakan Nurul, pada 10 program PKK salah satunya adalah pangan,dimana bidang pangan ada kegiatan AKU HATINYA PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman) yang bertujuan untuk memaksimalkan manfaat pekarangan rumah yang dijadikan sumber pangan lokal dan gizi keluarga, sehingga bernilai ekonomis dan meningkatkan pendapatan keluarga.

”Dengan memanfaatkan pekarangan sekitar rumah secara maksimal, diharapkan terwujud percepatan penganekaragaman konsumsi pangan lokal, sehingga tercipta keluarga sehat serta generasi berkualitas dan tangguh,” harapnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebanyak 3 unit untuk Kelompok Dasawisma didesa yang rawan adanya api, seperti Desa Tanjung Rema, Desa Malintang Lama dan Kelurahan Keraton. Selanjutnya penyerahan simbolis bantuan Tas Siaga Bencana ( TSB ) sebanyak 7 pcs untuk Kelompok Dasawisma didesa rawan bencana alam seperti Kecamatan Martapura, Martapura Barat, Martapura Timur, Sungai Tabuk, Astambul, Mataraman dan Cintapuri Darussalam.