Koramil Batang Bangun Jamban untuk Warga Dukuh Trate Kidul

Batang -  Koramil 10/Batang memberikan bantuan berupa jamban kepada warga kurang mampu untuk menanamkan dan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Dukuh Trate Kidul, Kelurahan Kasepuhan.

Babinsa Koramil 10/Batang Serma Sugiyono, Senin (25/11), mengatakan bantuan jamban yang diserahkan kepada masyarakat di wilayah Batang sebagai tindak lanjut dari laporan perangkat kelurahan bahwa masih banyak warganya yang belum memiliki jamban di rumahnya.

“Pemberian bantuan jamban ini untuk menciptakan lingkungan pemukiman yang bersih dan sehat. Selain itu, pembangunan ini dilakukan untuk menuju keluarga yang sehat, sehingga warga tidak lagi Buang Air Besar Sembarangan (BABS),” jelasnya.

Salah satu penerima bantuan, Solikhin (53), mengatakan, selama ini dirinya dan keluarga apabila akan membuang hajat atau buang air besar (BAB) harus ke sungai atau ke kebun yang berada di belakang rumahnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada anggota Koramil 10/Batang yang memberikan bantuan jamban, sehingga kami sekeluarga tidak kesulitan apabila akan buang air besar,” pungkasnya.