Lantik Tujuh Ketua TP PKK Kelurahan, Ini Pesan Ketua TP PKK Kota Pekalongan

Kota Pekalongan - Sebanyak tujuh ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kelurahan di wilayah kecamatan Pekalongan Utara dan Selatan resmi dilantik, Selasa (26/10).

Pelatikan dilakukan oleh ketua TP PKK Kecamatan di wilayah masing-masing dan disaksikan langsung oleh ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya, Ketua I Istiqomah, serta jajaran TP PKK di aula kantor kecamatan Pekalongan Utara dan Selatan.

Ketujuh ketua TP PKK kelurahan yang dilantik terdiri dari wilayah Pekalongan Utara ada tiga yaitu Ketua TP PKK Kelurahan Krapyak, Kelurahan Padukuhan Kraton, dan Kelurahan Degayu. Sedangkan, ketua TP PKK kelurahan di wilayah Pekalongan Selatan yang dilantik yakni Ketua TP PKK Kelurahan Banyurip, Kelurahan Buaran Kradenan, Kelurahan Jenggot, dan Kelurahan Soko Duwet.

Usai pelantikan dan serah terima jabatan, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya berpesan, selain menjadi dinamisator program, TP PKK kelurahan diharapkan dapat membina para kader agar terus bersemangat dan berpartisipasi dalam pembangunan mewujudkan visi misi Kota Pekalongan.

Masih dalam suasana pandemi COVID-19, Inggit juga mengajak kepada seluruh kader untuk ikut serta dalam mensosialisasikan dan mensukseskan program vaksinasi di wilayah masing-masing. sehingga, tidak hanya capaiannya saja yang memenuhi target, namun vaksinasi sudah terbukti aman dan terlindungi dari virus.

“Kami juga berharap, ibu-ibu bisa ikut mensukseskan program vaksinasi COVID-19, khususnya lansia. Selain itu, penerapan PHBS tidak kalah penting. Salah satunya dengan gerakan mencuci tangan yang baru saja kita peringati,” ujarnya.

“Di masa pandemi ini, imun tubuh harus tetap terjaga. Seperti yang sudah dilakukan oleh PKK yakni melalui program kelurahan menanam di pekarangan. Saya berharap, program ini bisa terus berjalan. Sebab, tidak hanya dapat menambah pendapatan secara ekonomi. Namun, dengan memanfaatkan pekarangan untuk menanam tanaman obat keluarga (toga). Turut membantu dalam menjaga imunitas tubuh,” tutupnya.