Pasca-PON, Vaksinasi Masyarakat Kabupaten Jayapura Terus Digenjot

Sentani - Pasca selesainya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura tidak mengendurkan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Selasa (26/10), mengatakan pemberian vaksin bagi masyarakat di kembali dilanjutkan, meskipun penyelenggaraan PON XX Papua sudah selesai

"Karena pemberian vaksin COVID-19 ini untuk menjamin kesehatan dan juga keberlangsungan hidup jangka panjang untuk masyarakat dan bukan untuk kepentingan penyelenggaraan PON," tegasnya.

Mathius menambahkan, pemberian vaksin ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Jayapura.

"Pemberian vaksin COVID-19 ini akan terus didorong dan dalam waktu dekat akan ada kerjasama dengan Kadin Pusat, Provinsi dan Kabupaten Jayapura. Kami akan melakukan program vaksinasi ini secara besar-besaran," kata Mathius Awoitauw.

Selain itu, tambahnya, kerjasama dengan pihak TNI, Polri dan sejumlah stakeholder terkait lainnya terkait dengan penyelenggaraan vaksin COVID-19 bagi masyarakat.

"Kita tetap upayakan supaya semua masyarakat di Kabupaten Jayapura ini harus divaksin," pungkasnya.