Pegadaian Sumsel-Babel Tawarkan Arrum Haji ke ASN OKU

Baturaja - PT Pegadaian Sumsel-Babel menawarkan produk unggulan arrum haji kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebagai jalan untuk menuju Baitullah.

Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Sumsel Babel Tun Imanuddin di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu menjelaskan, dalam menawarkan produk tersebut pihaknya menggandeng Pemkab OKU agar dapat disosialisasikan kepada jajarannya.

Dia menjelaskan, arrum haji merupakan salah satu produk unggulan PT Pegadaian untuk membantu masyarakat khususnya kalangan ASN agar dapat menunaikan ibadah haji dengan cara yang cepat dan mudah.

"Dan tentunya dengan biaya yang murah," jelasnya.

Manfaat dari program arrum haji ini bisa dicicil dengan angsuran yang murah dan dalam jangka waktu lama.

Masyarakat ataupun ASN cukup menjaminkan 3,5 gram emas sebagai syarat untuk mendapatkan satu kursi ke Baitullah.

"Seperti saat ini untuk setoran awal naik haji butuh Rp25 juta per orang. Dengan investasi 3,5 gram emas kita bantu pembiayaan Rp25 juta yang menjadi DP awal," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab OKU, Ahmad Tarmizi mengatakan, pada prinsipnya pemerintah daerah menyambut baik atas peluncuran produk arrum haji PT Pegadaian yang ditujukan untuk mempermudah jalan menuju ke Tanah Suci Mekah.

"Pada prinsipnya Pemkab OKU siap bersinergi untuk membangun kerja sama dalam pemanfaatan program investasi dan aneka jasa lainnya dari PT Pegadaian untuk masyarakat dan jajaran ASN Pemkab OKU," kata dia.