Bupati Batang Tinjau Percepatan Vaksinasi di Tujuh Kecamatan

Batang - Bupati Batang Wihaji dan Forkopimda mengupayakan percepatan vaksinasi untuk tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Batang, yang masih di bawah 30 persen, temasuk Kecamatan Subah yang vaksinasinya masih 16 persen,

“Hari ini kita melakukan pengecekan vaksinasi untuk melakukan percepatan  strategi yang sekarang tidak menunggu di puskesmas, tetapi petugas puskesmas yang harus turun ke desa-desa,” kata Bupati Batang Wihaji usai meninjau vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Rabu (27/10).

Vaksinasi dengan petugas puskesmas turun ke masyarakat, dari pemantauan hasilnya meningkat tajam  sehari bisa 1,6 persen jadi lebih dari 8.000 per hari vaksinasinya.

Tentunya, lanjut dia, kita akan melakukan pemantauan terus pelaksanaannya agar nanti tidak memunculkan klaster Covid-19 yang baru, tetapi kita pastikan juga dengan masalah yang ada seperti tadi yang input bagaimana prosesnya.

Sekarang masih on the track yang penting kita pastikan biar masyarakat semuanya dengan kroyokan didampingi Kapolres Batang dan Dandim 0736 Batang, bahwa mari kita melakukan bersama-sama vaksinasi biar cepat.

“Jumlah vaksin sendiri di Kabupaten Batang masih banyak, ada 11.092 persediaan vaksin. Jadi ingin berapa pun masyarakat membutuhkan vaksin, kita tersedia berlebih sekarang. Termasuk ingin mengajukan penyelenggarakan vaksin silahkan hubungi saja Dinas Kesehatan Kabupaten Batang,” ujar dia.