Upacara Hari Sumpah Pemuda di Muara Enim Berlangsung Khidmat

Muara Enim - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 yang dipimpin Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar di Lapangan Kantor Bupati, Kamis (28/10), berlangsung khidmat.

Dalam pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang dibacakan Nasrun Umar menyebutkan, Hari Sumpah Pemuda ke-93 mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh“. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa tetapi, bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi.

"Persatuan pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang, untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda," tutur Kemenpora RI Zainudin Amali.

"Saya Berpesan kepada seluruh Muda-mudi di lingkup Kab. Muara Enim untuk mengisi kehidupan-kehidupan ini dengan aktivitas yang inovatif kreatif dan positif sehingga pada saatnya nanti ketika tongkat estafet itu diberikan kepada mereka sudah siap menerima dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan Indonesia yang maju," ucap HNU, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, di Indonesia lebih khususnya Muara Enim saat ini masih dilanda oleh pandemi COVID-19 yang dimana perkembangannya saat ini menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan tentunya ini semua tidak lepas dari kinerja pemerintah, masyarakat dan seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perang memerangi pandemi.

"Untuk itu saya imbau kepada seluruh masyarakat Muara Enim untuk terus patuhi protokol kesehatan yang ada demi membantu pemerintah dalam memerangi COVID-19," tegas HNU.

Turut hadir, unsur Forkopimda, para kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, ketua Tim Penggerak PKK, serta para peserta dari berbagai kalangan.