Kadis Kominfo Muara Enim Ikuti Wawancara Penilaian It Works TOP Digital Awards 2021

Muara Enim - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi mengikuti wawancara penilaian It Works TOP Digital Awards 2021 secara virtual dengan tema "Akselerasi Transformasi Digital di Dunia Bisnis dan Pemerintahan, Jumat (29/10).

Dalam paparannya, Ardian Arifanardi menuturkan bahwa perkembangan SICERDAS (Sistem Informasi Cepat, Efisien, Responsif dan Berintegrasi) yang merupakan salah satu aplikasi unggulan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Muara Enim terjadi peningkatan dalam indeks kepuasan masyarakat serta peningkatan pada investasi yang tentunya berpengaruh kepada peningkatan pendapatan daerah di Muara Enim.

Dirinya juga mengatakan, untuk di Muara Enim ini sendiri masih terkendala pada kurangnya sumber daya manusia (SDM), tengaga IT, server yang menjadi data center serta security system yang tentunya masih jauh dari kata memadai. Hal ini tentu saja menjadi masalah pokok terkait dalam pengembangan suatu sistem informasi di Muara Enim.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa masing-masing aplikasi yang telah diajukan oleh Tim Smart Regency Kabupaten Muara Enim ada sebanyak 50 responden yang pertanyaanya terkait dengan seperti pemanfaatannya aplikasi ini, kemudian keterlibatan masyarakat, dampak sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi ini,  kemudahan penggunaan aplikasi, kemudian tentang apakah informasi terkait aplikasi dapat diakses dengan baik. Dimana hasil dari Kuesioner ini akan menjadi nilai tambah dalam Indeks Penilaian It Works TOP Digital Awards 2021.

"Saya ucapkan banyak terima kasih untuk para Juri Penilaian It Works TOP Digital Awards 2021 atas kerjasama dan masukan-masukannya selama ini yang tentunya menambah pengetahuan bagi saya tentang apa saja sebenarnya yang harus diperbaiki apa yang seharusnya ditingkatkan lagi. Harapan kami apa yang sudah kami lakukan dalam setahun ini paskah dari penilaian tahun yang lalu ini bisa memberikan peningkatan pada pelayanan atau pembangunan khususnya pembangunan di Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Turut hadir, Nina Kurnia Hikmawati, Dwinda Ruslan, Melani Harriman, Muhammad Jumadi,  Nurul Y Setyabudi selaku Dewan Juri Penilaian Majalah It Works 2021, serta panitia It Works Top Digital Awards 2021.