Bupati Demak: Mutu Kompetensi Guru Bagus Hasilkan Murid Berkualitas

Demak - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) melaksanakan Program Peningkatan Mutu Kompetensi Guru bidang Matematika dan Bahasa Inggris.

“Program tersebut berisikan metode pengajaran yang tepat agar mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris dapat disampaikan oleh guru dengan mudah dan menyenangkan. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh guru di Demak untuk ikut serta berpartisipasi melalui program tersebut. Jika mutu kompetensi guru bagus tentu akan menghasilkan peserta didik yang berkualitas,” kata Bupati Demak pada Webinar Pendidikan Kabupaten Demak di ruang kerjanya, Senin (1/11/).

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Demak telah bersinergi dengan Program Literasi Digital Nasional “Indonesia Makin Cakap Digital 2021” oleh Kementerian Kominfo RI dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) melalui platform SahabatGuru.

Bupati bergarap webinar pendidikan ini mampu memberikan akselerasi peningkatan literasi digital guru sebagai dukungan kepada guru Indonesia terutama di Kabupaten Demak menuju Guru Cakap Bermedia Digital dalam menghadapi tantangan global dan menghasilkan lulusan unggul.