Bupati Pemalang Launching Satgas COVID-19 Pelajar

Pemalang - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Launching dan melantik Satgas COVID-19 Pelajar di SMA Negeri 1 Pemalang, Senin (1/11). Kegiatan yang diikuti secara virtual oleh para pelajar dan guru SMA se-Kabupaten Pemalang ini dihadiri Forkopimda dan jajaran Polres Pemalang.

Bupati menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Kapolres Pemalang beserta jajaran atas inisiatifnya membentuk Satgas COVID-19 Pelajar sehingga dapat di-launching dan dilantik pada hari ini.

Bupati Agung juga memberikan 1 dus masker dan hand sanitizer kepada SMA Negeri 1 Pemalang. Hal tersebut merupakan salah satu terobosan yang luar biasa sebagai wujud komitmen kita semua untuk terus menekan penambahan kasus COVID-19.

"Mari bersama sama kita mendukung Satgas COVID -19 Pelajar ini dan membangkitkan semangat pelajar untuk peduli lingkungan sekitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjauhi kerumunan, Menjaga Jarak dan Mengurangi Mobilitas), serta mensukseskan program gerakan vaksinasi," ajaknya.

Dikatakan bupati, Indonesia sudah mengimpor vaksin dari luar negeri, namun disamping itu juga tetap berupaya untuk memproduksi vaksin dalam negeri. Hal itu, dilakukan sebagai upaya untuk membangun herd immunity, agar masyarakat Indonesia bisa terlepas penuh dari COVID-19.

Lebih lanjut Agung mengungkapkan bahwa PPKM di Kabupaten Pemalang saat ini naik pada level 3 setelah beberapa saat yang lalu berada pada level 2. Kenaikan level di Kabupaten Pemalang ini tidak ada kaitannya dengan lonjakan kasus COVID -19, tetapi lebih mengarah pada capaian vaksinasi yang masih rendah.

Untuk itulah, lanjutnya, Satgas Penanganan COVID-19 Pemalang harus terus melakukan sosialisasi dan juga jemput bola Vaksinasi bekerjasama dengan TNI Polri dan semua elemen masyarakat.

"Harapan saya kepada Satgas COVID-19 pelajar ini, untuk terlibat dalam kegiatan sosialisasi, edukasi dan vaksinası serta tak lupa penggalangan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menjelaskan kegiatan launching satgas covid 19 di tingkat pelajar ini diikuti 21 sekolah yang dilaksanakan secara online atau daring.

Kapolres Ari berharap kegiatan launching ini tidak hanya bagus di pembukaan saja tetapi implementatif yang harus dilakukan oleh semuanya.

"Para pelajar ini adalah generasi kita yang harus kita selamatkan dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak kepala sekolah dan segenap guru yang telah mengelola kegiatan launching ini dengan baik, mari kita bersama -sama sukseskan kegiatan satuan tugas COVID-19 di tingkat pelajar se-Kabupaten Pemalang," ajak kapolres.

"Ini tidak hanya sebatas 21 sekolah saja yang secara daring maupun online yang offline hari ini namun ini bisa menjadi pemicu bagi sekolah-sekolah lain untuk membentuk Satgas COVID-19 di tingkat pelajar," pungkasnya.