Bupati Pemalang Buka Wisata Demokrasi

Pemalang - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo membuka wisata demokrasi dalam rangka membangun partisipasi pemilih pemula di OW Bukit Tangkeban, Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari. Selasa (2/11).

Bupati Agung, dalam sambutannya menuturkan, kegiatan ini dapat menambah wawasan serta pengalaman generasi muda Pemalang tentang dinamika politik.

"Pemerintah memberikan ruang gerak kepada Partai Politik, DPR, serta masyarakat untuk turut serta mengawasi pemerintahan secara kritis," lanjut Agung.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPU Kabupaten Pemalang karena menyelenggarakan kegiatan wisata demokrasi.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Pemalang Sujarwo selaku penyelenggara menjelaskan kegiatan kerjasama antara KPU Pemalang dengan Bakesbangpol ini dimaksudkan memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula, karena pada tahun 2024 pertama kali akan melakukan pemilihan.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama dua hari ini akan mendapat materi dari KPU Pemalang dan juga Bupati Pemalang pada hari pertama di Bukit Tangkeban, kemudian dilanjutkan hari kedua dengan simulasi pemilihan umum, kunjungan ke rumah dinas Bupati serta kunjungan ke Kantor DPRD Kabupaten Pemalang.

Adapun peserta wisata demokrasi sejumlah 42 orang dengan seluruhnya merupakan purna paskibra Kabupaten Pemalang.

Dalam kegiatan tersebut hadir Komisioner KPU Pemalang Mustaghfirin, Kabagkesbangpol Sujarwo, TNI, Polri dan Kejari serta Purna Paskibra Pemalang sebagai peserta kegiatan.