Kapolres Batang Silaturahmi dengan Wartawan dan Pegiat Medsos

Batang - Kapolres Batang AKBP Mochammad Irwan Susanto menggelar silaturahmi untuk pertama kalinya dengan wartawan media mitra, serta perwakilan pegiat media sosial, di Gedung Sentra Kepolisian Sentra Terpadu (SPKT) Polres Batang, Rabu (3/11).

Kapolres Batang AKBP Mochammad Irwan Susanto mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud silaturahmi juga menjalin komunikasi yang lebih baik dengan awak media.

“Pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasanya kepada wartawan sebagai bagian transparansi kinerja Polri kepada masyarakat melalui konsumsi berita ke publik,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga menegaskan kepada para awak media dan penggiat medsos untuk turut serta mensosialisasikan gerakan vaksinasi kepada masyarakat Batang.

Ia berharap, sinergitas yang sudah kita bangun bersama rekan-rekan media untuk dapat dijaga dengan baik, memberitakan informasi yang positif.

“Manajemen media sudah menjadi bagian dari program kerja Polri. Maka itu media merupakan mitra kerja Polisi dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang Kutnadi, menyambut baik kegiatan tersebut, walaupun kegiatan diusung secara sederhana namun momentum kedekatan Polri dan insan pers harus tetap terjalin.

Sementara itu, Kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang Puji Setyowati menyampaikan, mari kita manfaatkan dengan baik silaturahmi ini untuk membangun komunikasi dan informasi.

“Jangan kita cederai hubungan baik dengan menulis berita hoaks. Artinya mari kita bekerja sesuai kode etik dan undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.