Rakernas FORK4SI Sepakati Bambang Pramusinto Sebagai Ketua Umum 2021-2023

Semarang - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (FORK4SI) menyepakati Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Semarang Bambang Pramusinto sebagai Ketua Umum FORK4SI periode 2021-2023.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi koordinator dari Dinas Kominfo kabupaten/kota se-Indonesia. Insya Allah saya akan mengemban amanah yang cukup berat ini sebaik mungkin, tentu dengan dukungan seluruh rekan-rekan semua," ujar Bambang di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (4/11).

Ke depan untuk 100 hari kepengurusan FORK4SI yang baru, Bambang mengatakan, pihaknya akan lebih memaksimalkan koordinasi bersama pengurus, kemudian nantinya akan dilakukan rapat kerja.

"Kami akan menampung aspirasi koordinator wilayah terkait kebutuhan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) masing-masing wilayah, sehingga nantinya bisa disuarakan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI sesuai amanat kepengurusan sebelumnya, seperti dana alokasi khusus (DAK), dan lain sebagainya," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FORK4SI periode sebelumnya, Haris Suparto Tome menjelaskan sejumlah catatan dua tahun kepengurusan, yakni terkait jalinan kerjasama dengan Antara Digital Media yang telah berjalan baik.

"Hanya ada catatan terkait model kerjasama, perubahan kerangka (frame) PSO-nya. Jadi harus ada keterlibatan dua pihak yang bisa didorong bersama melalui kepengurusan yang baru, nantinya timbal baliknya jelas tentang apa yang didapat teman-teman dari Antara Digital Media dari diseminasi informasi publik," ujar Haris Tome.

Haris berpesan kepada kepengurusan FORK4SI baru di bawah kepemimpinan Bambang Pramusinto untuk memperkuat solidaritas dan soliditas agar bisa menghasilkan kebijakan yang baik dari pusat ke daerah dalam rangka menciptakan orkestrasi transformasi digital.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media Darmadi berharap kepengurusan baru FORK4SI semakin memperkuat harmonisasi diseminasi informasi yang telah terjalin sangat baik selama ini dengan Dinas Kominfo seluruh Indonesia.

"Antara Digital Media terus berkomitmen untuk menjadi 'bapak angkat' bagi teman-teman Diskominfo, sehingga kemajuan Indonesia dapat terwujud," pungkas Darmadi.

Di akhir Rakernas FORK4SI juga diumumkan penghargaan pengisian konten terbaik di website Antara Digital Media, yakni 'Satukan Negeri'.

Pemenang Kategori Berita Terbanyak

    1. Kabupaten Banjar

    2. Kabupaten Batang

    3. Kabupaten Demak

Pemenang Kategori Daerah Teraktif

    1. Kota Pekalongan

    2. Kabupaten Jayapura

    3.Kabupaten Kubu Raya

Pemenang Kategori Foto Berita Terbaik

  1. Kabupaten Subang

  2. Kota Madiun

  3. Kota Palembang.