Bupati Batang: Ketersediaan Listrik KITB Yakinkan Investor Masuk

Batang - Bupati Batang Wihaji menghadiri acara penyalaan listrik perdana di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang (KITB) sebesar 531 kVA untuk gedung marketing gallery, kafe, dan rumah susun.

Dalam peresmian ini, Wihaji mengapresiasi PLN yang telah mendukung penuh ketersediaan energi listrik di KITB.

“Saya sangat terima kasih kepada PLN yang mensupport luar biasa khususnya di KITB. Inilah menjadi salah satu kepastian infrastruktur yang diperintahkan Pak Presiden Joko Widodo,” katanya saat ditemui usai peresmian penyalaan listrik perdana di Kawasan Industri Terpadu Batang, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jumat (5/11).

Dijelaskannya, ketersediaan listrik disini bagian untuk lebih meyakinkan investor atau tenant, karena semua kebutuhan infrastruktur sudah dipersiapkan seluruhnya.

“Infrastruktur di KITB ini semuanya dibiayai oleh negara, hal ini dibuktikan keseriusan yang dikerjakan BUMN,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT KITB Galih Sasongko mengatakan, dengan adanya perwujudan PLN masuk KITB menjadi semangat untuk melakukan promosi melalui media sosial yang dimiliki, karena ketersedian energi lstriknya sudah siap.

“Saya percaya diri dapat menggandeng investor yang akan masuk. Untuk tahun ini saja sudah 5 tenant dan hampir 7 tenant sampai akhir tahun untuk luasan 100 hektar,” pungkasnya.