Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Creative Hub Puncak Waringin

Labuan Bajo - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Creative Hub Puncak Waringin Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (6/11).

Saat tiba di Puncak Waringin sekitar pukul 14.30 WITA, Panglima TNI dan Kapolri didampingi Kapolda NTT Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, disambut oleh Direktur Perumda Bidadari Manggarai Barat Werry Sutanto beserta kepala Satker wilayah 3 PPW NTT kementerian PUPR Denny Surya Martha.

Dijelaskan bahwa Puncak Waringin Creative Hub merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang bulan lalu telah diresmikan Presiden Joko Widodo.

Puncak Waringin Creative Hub pengelolaannya di percayakan kepada Perumda Bidadari Manggarai Barat akan menjadi pusat penjualan produk-produk ekraf di Labuan Bajo, Flores bahkan NTT.

"Creative Hub ini akan menjadi tempat pusat penjualan tenun, produk fashion, selain itu ada juga fasilitas amphitheatre untuk pertunjukan tarian dan musik tradisional. Dan disediakan tempat kuliner dan coffee shop," kata Werry Sutanto direktur Perumda Bidadari Manggarai Barat.

Ia menjelaskan bahwa Perumda Bidadari juga menjalin kerjasama dengan Dewan Kerjinan Nasional Daerah (Dekranasda) Manggarai Barat untuk regenerasi penenun muda, sebagai upaya melestarikan tradisi menenun di Manggarai Barat.

Dirut Perumda menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih karena Labuan Bajo telah dipilih sebagai tempat pelaksanaan konferensi internasional Polwan sedunia (IAWP).

"Penyelenggaraan IAWP ke-58 di Labuan Bajo saat ini merupakan momentum awal kebangkitan geliat pariwisata di Labuan Bajo," ungkap Werry.