Kejar Predikat KLA, Pemkab Muara Enim Belajar dari Denpasar

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Amrullah Jamaludin didampingi jajarannya mengunjungi Kota Denpasar, Bali, untuk melakukan studi dalam rangka mengejar predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Utama

Kepala Puskesmas Denpasar Selatan 1 dr. Agung Dharmayuda, di hadapan rombongan Pemkab Muara Enim mengatakan bahwa Puskesmas Percontohan Layak Anak yang dipimpinnya memiliki capaian dan tahap-tahap yang terencana dan terjadwal yang dilakukan secara tanggung jawab oleh keluarga besarnya sehingga mendapatkan predikat Puskesmas Layak Anak Tingkat Nasional yang mendukung tercapainya KLA Utama Kota Denpasar.

Senada dengan Agung. Kepala Sekolah Percontohan Ramah Anak Dwi Jendra I Ketut Budayasa juga mengatakan, pihaknya mendukung KLA Utama dengan prestasi sebagai Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional.

Sedangkan saat berada di Desa Kesiman Kerthalangu, Kepala Desa Made Suena memaparkan bahwa keunggulan desanya yang merupakan Desa Layak Anak dan Desa Wisata.

"Pengelolaan Desa Kertalangu oleh BUMDes, yang mempunyai lima unit usaha yaitu kota wisata, pengelolaan sampah, pengelolaan parkir, unit toko sembako melalui marketplace (online), dan wisata edukasi," pungkasnya.