Bupati Mabar Apresiasi Konferensi Polwan Sedunia di Labuan Bajo

Labuan Bajo - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Konferensi Polwan Sedunia ke-58 atau International atau Conference International Asosition Of Women Police (IAWP) 58Th oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Labuan Bajo.

"Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi dan berterimakasih atas penyelenggaraan kegiatan konferensi IAWP ke-58 di Labuan Bajo yang digagas Polri," ujar bupati saat melepas Parade of Nation Tradisi IAWP di Labuan Bajo, Sabtu (6/10).

Bupati Edi Endi juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolri dan Panglima TNI yang telah hadir langsung ke Labuan Bajo untuk melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dan melakukan dialog dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Manggarai Barat.

"Terima kasih Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI yang telah hadir di destinasi super premium Labuan Bajo Manggarai Barat untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi dan berdialog dengan para tokoh agama untuk mengetahui nilai-nilai toleransi antar umat beragama didaerah ini," ucapnya.

Edi Endi mengatakan bahwa progres capaian vaksinasi di Manggarai Barat sudah mencapai 70,1 persen dari target sasaran vaksin. Capaian ini berkat kerjasama dan kemitraan semua pihak. Sementara kasus COVID-19 sudah menurun dan cenderung kecil penambahannya.

"Kondisi ini kalau kita bisa pertahankan, maka target kita diakhir tahun ini supaya seluruh target sasaran vaksin bisa 100 tercapai. Ini menjadi penting karena destinasi pariwisata kita ini butuh herd imunuty (kekebalan masyarakat) di daerah ini cukup tinggi," imbuhnya.

Kemudian terkait pelaksanaan konferensi IAWP di Labuan Bajo, Edi Endi meyakini dengan dipilihnya Labuan Bajo sebagai tempat pelaksana kegiatan internasional maka ini menunjukkan bahwa Labuan Bajo siap untuk venue penyelenggaraan kegiatan baik yang taraf nasional maupun internasional.

"Tentu ini menjadi momentum bagi daerah ini, dari konferensi Polwan Internasional ini menunjukkan bahwa kita siap untuk even-even bertaraf internasional kedepannya. Jika ini terjadi maka ekonomi masyarakat akan meningkat dan kesejahteraan bisa terwujud," pungkas bupati Bumi Komodo tersebut.