Kades di Pemalang Diminta Ikut Sukseskan Vaksinasi

Pemalang - Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, baru mencapai 46%, sehingga masih menyandang PPKM Level 3. Maka untuk dapat mensukseskan program nasional tersebut, para Kepala Desa (Kades) diharapkan ikut mendorong warganya untuk melakukan vaksinasi.

Hal ini disampaikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo saat memimpin Rakor Kades 2021 di lapangan tenis indoor komplek rumah dinas bupati, Selasa (9/11).

"Pesan kami sukseskan vaksinasi. Kalau vaksinasi sudah 70 % kami akan mengajukan pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Diungkapkan bahwa selama ini pihaknya sangat prihatin melihat para pelajar di wilayahnya belum melakukan pembelajaran tatap muka (PTM), karena kalau anak - anak tidak melakukan (PTM) maka akan menurunkan kualitas pendidikan dan ini akan berpengaruh generasi yang akan datang yang akan meneruskan pembangunan di Kabupaten Pemalang.

"Untuk itu sekali lagi saya minta dukungan dari para kades untuk ikut mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Pemalang, karena kalau program ini sukses hasilnya akan dinikmati oleh semua warga," pungkasnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan pengukuhan pengurus paguyuban Silaturahmi Pamong Desa Kabupaten Pemalang (Simongklang) periode 2021 - 2024 oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo disaksikan Sekda M.Arifin beserta jajaran OPD terkait.