Muara Enim Raih Terbaik Kedua Penanganan Stunting Tingkat Sumsel

Muara Enim - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dalam penanganan stunting selama tahun 2020 mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kabupaten Muara Enim meraih peringkat kedua pada Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi tingkat Sumsel.

Pemberian penghargaan ini langsung diberikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel S. A. Supriono kepada Pemkab Muara Enim yang diterima oleh Staf Ahli Pemkab Muara Enim bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Selasa (9/11).

Usai menerima penghargaan, Amrullah menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi pihak terkait atas seluruh upaya serta kerja keras dalam menyusun dan merencanakan delapan aksi konvergensi yang dimulai dari proses  perencanaan, penganggaran, implementasi, pemantauan, dan evaluasi program/kegiatan.

Ia mengatakan bahwa capaian ini merupakan buah dari kesabaran yang sampai pada pelaksanaan aksi yang dimulai dari menganalisis situasi, menganggarkan, rembuk stunting yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan penerbitan peraturan bupati dengan melibatkan peran desa/kelurahan.

"Hingga pembinaan kader pembangunan manusia, sistem manajemen data, pengukuran dan publikasi data stunting hingga melakukan review kinerja tahunan," tutupnya.

Pada kesempatan ini, diberikan pula penghargaan kepada Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muara Enim sebagai Duta Cegah Stunting Terbaik Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020 yang diterima oleh Wakil Ketua TP PKK Anita Liriza Alkadri.