Bupati Batang Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Bupati Batang Wihaji.

“Pada hari ini, 10 November 2021, kita kembali diizinkan untuk bersama-sama menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan. Memang benar bahwa situasi hari ini kita masih diguncang pandemi. Namun perlahan-lahan stabilitas negeri ini dari berbagai aspek mulai membaik. Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan,” kata Bupati Wihaji saat upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (10/11).

Adapun, lanjut Wihaji, dari sisi pemerintah, diambillah tema “Pahlawanku Inspirasiku” untuk menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan 2021.

“Bukan tanpa alasan kita menjadikan pahlawan sebagai inspirasi, karena selain berkorban tumpah darah untuk mempertahankan kedaulatan Nusantara, para pahlawan juga punya karya, karsa, dan teladan akhlak mulia,” jelasnya.

Di era milenial seperti hari ini, jelas Wihaji, perang dengan bambu runcing sudah bukan zamannya lagi.

"Perang kita di tahun 2021 dan kedepannya semakin kompleks karena harus melawan diri sendiri, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan seraya membangkitkan kecintaan terhadap Tanah Air," ujarnya.

“Dalam momentum peringatan Hari Pahlawan tahun ini, marilah kita bersama-sama menyemangati diri, menguatkan hati, serta meninggikan aksi untuk ikut berkontribusi memajukan negeri,” tutup Wihaji.