Pemalang Raih Penghargaan Java Investment 2021

Pemalang - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menerima penghargaan Java Investment 2021 pada acara Java Investment Business Forum yang diselenggarakan oleh DTMPTSP Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Bank Indonesia Jateng, di Semarang, Rabu (10/11).

Penghargaan juara pertama Central Java Potential Investment Challenge 2021 untuk industri suling melati Pemalang ini diserahkan langsung oleh Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mas Agung, sapaan akrab Bupati Pemalang, berharap raihan juara pertama ini bukan sekadar retorika atau sebuah teori tetapi praktiknya.

"Kita bisa pro investasi, membuka investasi dan banyak investasi yang masuk ke Pemalang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Mas Agung mengaku produk penyulingan melati di Kabupaten Pemalang belum menjadi produk unggulan, namun dengan adanya investasi ini, para petani mendapat angin segar untuk dapat diberdayakan secara optimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Walaupun produk suling melati belum menjadi prodak unggulan tetapi dengan adanya investasi ini, maka petani petani melati diberdayakan secara optimal," imbuh Mas Agung.

Selain itu, dengan adanya pembangunan penyulingan ini, ujarnya, akan memicu juga peningkatan harga, dan kesetabilan harga, sehingga diharapkan dapat mendatangkan peminat usaha melati semakin banyak.

Sementara untuk prodak unggulan Pemalang lainnya, Mas Agung mengaku sudah berupaya mendorong semua produk - produk Pemalang baik itu nanas madu maupun juga produk dan potensi lainnya.

"Dan salah satunya untuk nanas madu Pemalang kami sudah mendaftarkan di indikasi geografis. Harapanya ini menjadi suatu kekuatan tersendiri untuk mempromosikan dan juga meningkatkan produktivitas termasuk juga kesejahteraan masyarakat dan dorongan para investor untuk masuk ke Pemalang," pungkas Mas Agung.